5 Cara Ampuh Agar Bisa Bangun Lebih Pagi

bangun lebih pagi

Pada pertemuan kali ini kami akan membahas tips untuk Anda yang suka bangun kesiangan. Topik yang akan kami bahas kali ini kami beri judul 5 Cara Ampuh Agar Bisa Bangun Lebih Pagi Untuk Anda yang susah bangun pagi atau bangunnya kesiangan, kami akan memberikan tips buat Anda pada artikel kali ini.

Terutama untuk yang sekarang masih dalam masa pendidikan disekolah atau mahasiswa mungkin atau bisa juga untuk yang kerja kantoran. Sering telat, sering dimarahi bosnya, atau bahkan sudah dipecat karena sering bangun kesiangan atau Anda mengalami kedua-duanya? susah tidur dimalam hari dan susah bangun pagi. Nah kalau seperti ini Anda sedang terkena insomnia.

Disini kami akan membagikan beberapa tips untuk Anda yang sering bangun kesiangan. 

5 Cara Ampuh Agar Bisa Bangun Lebih Pagi

Bagun Lebih Pagi
Designed by freepik

1.  Tidur Lebih Awal

Cara yang pertama adalah Pastikan Anda tidur lebih awal dimalam hari, dan bukan tidur dipagi hari. Maksudnya bagaimana ? ya, tidur jam 10 atau jam 11, kalau Anda tidur jam 1 itu bukan malam lagi ya, itu namanya sudah pagi. Sebaiknya Anda meghindari tidur lebih dari jam 11, dan Sebaiknya Anda tidur lebih awal. 

2. Pasang Alarm

Cara yang kedua adalah Pasang Alarm. Alarm disini saya sarankan adalah jangan pasang alarm menggunakan hp dan diletakkan disamping tempat tidur Anda, kalau seperti itu mudah sekali untuk Anda untuk mematikan alarm.

Saya sarankan pasang alarm Anda jauh dari diri Anda, Sehingga akan butuh usaha untuk mematikan alarm. Jadi, jangan pasang alarm disamping Anda, apalagi di bawah kasur, takutnya tidak terdengar alarmnya. 
Biasanya orang ketika memasang alarm pasti menggunakan lagu.

BACA JUGA  16 Penyebab Susah Tidur Siang, Wajib Diketahui

Saran dari saya pasanglah  suara atau lagu yang keras dan sebaiknya sedikit menyebalkan, karena itu akan membuat Anda mudah terabangun. Jangan sampai pasang alarm dengan lagu yang enak dan santai, karena kalau begitu Anda tidak akan bangun-bangun dan malah akan semakin terlelap.

Dan ketika Anda sudah bangun, setelah mematikan alarm sebaiknya anda jangan tidur kembali ketempat tidur Anda, karena itu bisa membuat Anda ingin tidur kembali. Saran dari saya adalah Anda bisa buka jendela rumah Anda supaya sinar matahari bisa masuk dan membuat Anda tidak nyaman untuk tidur kembali

3. Disiplin

Cara yang ketiga adalah Anda harus disiplin. Kebanyakan orang selalu meremehkan waktu, selalu bilang “ah tidur lagi bentar cuma 5 menit kok” dan akhirnya kebablasan. Alhasil Anda terlambat sekolah atau terlambat kerja. 

Jika sudah bangun kalau bisa rapikan tempat tidur dan kemudian duduk sebentar, bisa juga sambil berdoa dan bersyukur kepada tuhan karena telah diberi nikmat bisa bangun pagi.

4. Minum Air Putih Setelah Bangun

Cara yang ke 4 adalah minum air putih setelah bangun tidur. Tujuanya agar Anda merasa segar, dan agar Anda merasakan ingin buang air kencing atau air besar. Karena dengan minum air putih yang banyak setelah bangun tidur dipagi hari akan memperlancar sistem pencernaan atau buang air besar.

5. Pemanasan (Stretching)

Setelah Cara diatas sudah selesai sebaiknya Anda melakukan Stretching. Disini stretching berguna untuk membuat Anda lebih segar, untuk memperlancar aliran darah ketika Anda stretching. Otot-otot Anda akan sedikit kontraksi memijat pembuluh darah Anda yang akhirnya darah akan beredar lebih lancar. 

Setelah semua tips diatas sudah dilakukan maka Anda bisa bersiap-siap mandi, sarapan, dan bersiap-siap berangkat ke sekolah ataupun ke kantor dengan kondisi segar. 

BACA JUGA  Wajib Tahu! Inilah 8 Tanda Tubuh Kekurangan Protein


Lakukan Langkah-langkah di atas dengan teratur. Jika Anda sudah berkomitmen untuk bangun jam 6 , maka lakukan hal tersebut secara teratur selama 21 hari. Maka Anda akan merasakan manfaatnya. Anda akan terbiasa bangun jam 6 pagi. 

Lalu Kenapa Anda susah bangun pagi lebih awal ? Itu disebabkan karena Anda sudah terbiasa bangun  siang lebih dari 21 hari pastinya. Untuk itu Biasakanlah bangun pagi selama lebih 21 hari.

Semoga iformasi singkat ini dapat beranfat buat Anda semua, sebenarnya informasi ini mungkin sepele buat Anda. Tapi ini penting buat mereka yang selalu bangun kesiangan. Jangan Lupa share ke teman-teman lainya ya.

Terimakasih sudah berkunjung di website kami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*